Mereka Tidak Mau Disebut Murid Eyang Subur



Quote:


Mereka Tidak Mau Disebut Murid Eyang Subur




Nama Eyang Subur belakangan ini semakin sering dibicarakan setelah Adi Bing Slamet menuding lelaki itu telah menyebarkan ajaran aliran sesat. Apalagi sejumlah pelawak yang dekat dengan Eyang Subur membantah tudingan Adi tersebut pada Kamis 21 Maret 2013. Mereka antara lain adalah Nurbuat, Rohana, Unang, Tessy, dan Memed.

Meski dekat dengan Eyang Subur, para pelawak itu menolak jika dikatakan sebagai murid atau pengikut lelaki yang dituding tukang santet oleh Adi Bing Slamet. Alasannya, mereka menganggap Eyang Subur hanya sebatas teman atau orang yang dihormati. "Saya bukan murid, bukan pengikut ya," kata Nurbuat dengan emosi dalam jumpa pers di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta.

Jumpa pers sengaja digelar untuk mengklarifikasi tudingan miring Adi Bing Slamet terhadap Eyang Subur. Adi menuding Eyang menyebarkan aliran sesat dan sempat menyantet dirinya.

Nurbuat dan kawan-kawan membantah keras semua tuduhan miring yang dilayangkan Adi. Mereka justru menilai Eyang Subur sebagia orang bijak yang baik hati. "Sesatnya di mana? Setahu saya kalo teman-teman datang ke rumahnya, waktu magrib malah dia suruh kami salat," kata Tessy

Masih dalam bantahannya, Tessy pun mengatakan Eyang merupakan orang yang dermawan kepada siapapun. Hal ini jelas berbeda dengan tudingan Adi yang bilang dirinya kerap dimintai duit oleh Eyang.

"Bahkan dari sekian banyak orang, yang pertama diberi hadiah sama Eyang itu saya. Saya dibelikan mobil sama dia," ujar pria yang sering berperan sebagai waria ketika melawak ini.

Adi yang dikonfirmasi terkait perlawanan ini tetap kepada pernyataannya. Bahkan dia menyebut Tessy dan kawan-kawan masih terpengaruh oleh 'guna-guna' Eyang Subur. "Saat ini, mereka masih dipengaruhi setan," kata Nurjanah, isteri Adi.

Beberapa hari ini masyarakat dihebohkan oleh "serangan" Adi terhadap Eyang melelui pemberitaan di media. Bekas penyanyi cilik itu menuding Eyang telah mengajarkan aliran sesat. Adi juga mengatakan dirinya disantet setelah tak lagi "berguru" dengan Eyang.........


Emangnye siapa sih Eyang Subur itu??? Apa sih profesinye??? Banyak banget sih pengikutnye???


Follow On Twitter