5 Pelajaran Yang Bisa Diambil Dari Putus Cinta



5 Pelajaran Yang Bisa Diambil Dari Putus Cinta [ www.BlogApaAja.com ]

Putus cinta bukanlah akhir dari segalanya.Seperih apapun yang Anda rasakan, berakhirnya hubungan asmara tidak akanmematikan Anda. Kecuali, Anda berbuat hal-hal bodoh.

Meski Anda merasakan sedih, kecewa dan hancur,kehidupan harus tetap berlangsung. Masih ada hal-hal lain yang harus Andaselesaikan di dunia ini. Jangan hanya fokus meratapi nasib, lihatlah masa depanAnda dan petik pelajaran berharga dari berakhirnya jalinan asmara. Inilahbeberapa hal positif dari putus cinta.

1. Lebih Dewasa



Setiap sakit hati akan membentuk Anda menjadipribadi yang lebih kuat. Meski saat ini Anda lemah, namun percayalah pengamalanburuk Anda saat ini akan dijadikan sebagai pelajaran berharga di masa depan.Putus cinta, sakit hati, sedih yang mendalam akan membentuk Anda sebagai wanitayang lebih dewasa.

2. Lebih Mengenal Diri Sendiri



Ketika Anda berpacaran, Anda harus selaluberbagi dengan kekasih. Anda pun seperti tidak memiliki kehidupan pribadi.Mungkin juga Anda menjadi pribadi yang berbeda saat berpacaran dengan mantankekasih Anda. Ini saatnya untuk Anda mengenal kembali diri Anda, dengan belajarmencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain nantinya.

3. Bisa Lebih Bahagia



Berhari-hari bahkan berbulan-bulan mungkinAnda akan merasa merana, namun pada akhirnya Anda akan lebih bahagia. NamunAnda sendirilah yang harus mencari kebahagiaan tersebut. Jangan gantungkankebahagiaan Anda kepada mantan kekasih.

Menurut Marsha Lucas, Ph.D, seorang psikologdi Washington, DC, wanita dalam menjalani hubungan terlalu banyak menempatkanenergi pada pasangan mereka. "Setelah putus cinta, Anda akan menemukankembali hal-hal tentang diri Anda yang mungkin sempat Anda lupakan,"ungkap Marsha.

4. Dekat dengan Teman & Bisa MengenalOrang Baru



Selama pacaran, hidup Anda mungkin hanyaterfokus untuk si dia saja. Setelah putus, Anda bisa dengan leluasa bergauldengan teman-teman Anda, mengenal teman baru dan berkencan dengan pria. Untukitu, jangan hanya diam di rumah dan meratapi nasib. Bergaul membuat Anda lebihcepat lupakan mantan.

5. Menemukan Belahan Jiwa



Sekian lama mungkin Anda telah merasakanketidakcocokan dengan si dia, namun karena terlalu nyaman sehingga Anda tetapmempertahankan hubungan. Dengan berakhirnya hubungan asmara, memberikankesempatan untuk bertemu dengan pria yang memang menjadi belahan jiwa Anda.

Follow On Twitter