Tips Kembalikan Energi Tubuh



Tips Kembalikan Energi Tubuh [ www.BlogApaAja.com ]

Orang yang hidup di perkotaan kerap dipenuhioleh rasa stres yang tinggi. Selain itu, efeknya merembet pada tubuh yangterasa capek seakan kehilangan energi. Rasa lesu dan lemas turut menyerangseiring menurunnya energi. Hal ini membuat tubuh menjadi tidak bugar.

Dikutip dari Times of India, ada beberapa tipsyang bisa Anda lakukan untuk mencegah dan mengembalikan energi tubuh sehinggalebih bugar kembali:

  • Makan gula. Dalam batas yang wajar, guladiperlukan oleh tubuh. Gula memberikan Anda tambahan energi dan membuat otakAnda bekerja lebih baik. Bisa jadi rasa lesu dan lemas dipicu oleh kandungangula yang rendah dalam tubuh.

  • Minum air. Dehidrasi membuat pikiran kurangmampu berkonsentrasi maksimal. Selain itu, sel tubuh perlu cukup air untukmembuang racun dan menyerap nutrisi. Kalau tidak dicukupi, maka penggunaanenergi menjadi lebih besar. Selain lewat air, cairan bisa Anda dapatkan daribuah-buahan berair.

  • Lawan rasa marah. Ekspresi ini menguras energidan kondisi mental. Orang marah lebih cepat berkurang energinya dibandingmereka yang mampu mengontrol emosi.

  • Mengonsumsi makanan penambah energi. Misalnyaadalah kecambah, buah, dan kacang. Selain itu, makanan berserat dapat menjagaenergi karena lebih lama diserap tubuh.

  • Mengemil. Di antara dua waktu makan berat,sempatkan untuk makan snack. Mengemil dapat menambah energi tubuh sehinggatidak sampai lemas. Tapi ingat, jangan berlebihan agar tubuh Anda tetapramping.

  • Kurangi begadang dan miliki jam tidur.Kuantitas dan kualitas tidur menentukan kebugaran tubuh Anda di pagi hari.Begadang hanya akan membuat tubuh Anda terasa lesu sepanjang hari. Memiliki danmematuhi jam tidur adalah solusi yang tepat.

  • Jauhi minuman "energi". Meski ada yangmengatakan efek minuman ini hanyalah plasebo, sebaiknya hindari mengonsumsinya.Kefein di dalamnya bisa membuat tubuh dehidrasi. Kalau sampai ketergantunganjuga menimbulkan peningkatan tekanan darah.

  • Check-up fisik. Rasa lelah berkepanjanganperlu Anda waspadai. Bisa jadi penyebabnya adalah penyakit yang sedangmenyerang tubuh Anda. Kanker atau tumor adalah salah satu di antaranya.

  • Seks. Selain membuat segar pikiran, seks jugadianggap sebagai salah satu jalan untuk berolahraga yang menyenangkan. Beberapastudi menyatakan jika seks adalah aktivitas yang menyehatkan.




Follow On Twitter