10 Sikap Yang Membuat Suami Malas Mendengarkan Omongan Istri



10 Sikap Yang Membuat Suami Malas Mendengarkan Omongan Istri [ www.BlogApaAja.com ]

Ketika ada salah satu pihak yang tidak mendengarkan pihak lainnya ini mengindikasikan bahwa ada masalah dalam pernikahan. Agar pernikahan tetap harmonis dibutuhkan jalinan komunikasi yang baik antara suami dan istri.

Para wanita sering kali mengeluhkan suaminya yang sulit untuk diajak berbicara serius. Menurut About, ada 10 sikap dari istri yang membuat suami jadi malas mendengarkan saat pasangannya sedang bicara:

1. Anda terlalu bertele-tele. Terlalu lama untuk mengatakan apa yang Anda inginkan akan membuat pasangan bosan.

2. Memonopoli percakapan. Pembicaraan satu arah tanpa memberikan kesempatan untuk berbicara hanya akan membuatnya memalingkan wajah.

3. Membicarakan hal-hal yang menyakitkan, menghina, mengintimidasi, meremehkan dan tidak menghormati pasangan akan membuat suami Anda defensif atau menutup diri.

4. Memanipulasi obrolan. Jika ini diakukan maka dia akan ragu terhadap semua yang nantinya akan Anda bicarakan. Katakan sebenarnya apa yang Anda maksud.

5. Berbicara seperti khotbah, ceramah atau seperti dosen yang sedang memberi kuliah hanya membuat pasangan merasa digurui. Berhentilah besikap seperti itu.

6. Mengomentari dengan kata yang sama berulang-ulang. Ketika pasangan Anda meminta komentar tentang barang yang baru ia beli atau apa yang sedang ia kerjakan dan Anda menjawabnya hanya dengan "bagus" atau "baik", ini akan membuat pasangan berpikir lagi untuk meminta komentar Anda.

7. Bicara pada kondisi atau situasi yang tidak tepat. Anda tidak akan mendapatkan perhatiannya secara utuh ketika dia sedang sibuk melakukan hal lain, misalnya menonton pertandingan sepakbola yang sudah dinantikannya sejak lama. Beritahu suami bahwa Anda ingin bicara. Jangan cemberut terlebih dahulu!

8. Mengangkat topik yang tidak disukai pasangan, seperti tentang mantan kekasihnya. Ini hanya akan menimbulkan percekcokan di antara kalian berdua.

9. Selalu mengeluh, merengek, dan membicarakan hal-hal yang buruk tentang pekerjaan atau lingkungan kantor dimana Anda bekerja. Jadilah positif.

10. Anda tidak mau mendengarkannya. Salah satu sebab yang paling sering dijumpai adalah ketika si wanitanya yang pertama kali tidak bisa diajak berbicara. Inilah yang membuat para pria jarang untuk mau mendengarkan.

Follow On Twitter