8 Tanda Anda Kurang Minum Saat Beraktivitas



8 Tanda Anda Kurang Minum Saat Beraktivitas [ www.BlogApaAja.com ]

Setiap hari tubuh harus terhidrasi agar tidak lemas dan tetap berenergi. Apakah Anda sering pusing atau migrain saat sedang beraktivitas? Hal itu mungkin karena tubuh kurang cairan. Bagaimana mengetahui kalau Anda mengalami sakit kepala akibat kurang minum?

Untuk penjelasan lebih lanjut, simaklah delapan tanda-tanda Anda kurang banyak minum air putih, seperti dikutip dari All Women Stalk.

1. Mulut Terasa Kering
Jika mulut kering, kemungkinan besar Anda dehidrasi. Sediakan sebotol air dalam tas Anda bila berpergian. Perlu diingat, kalau obat juga bisa membuat mulut Anda kering. Jadi, jika Anda sedang mengonsumsi obat, mulut kering dapat dikarenakan obat atau keduanya.

2. Sakit Kepala
Bila Anda merasa sakit kepala, itu merupakan gejala lain dari dehidrasi. Tubuh mungkin ingin memberitahu kalau Anda harus minum lebih banyak air. Oleh sebab itu, siapkan satu gelas air mineral atau minuman manis di meja ketika sedang bekerja.

3. Urin Berwarna Gelap
Bagi Anda yang mengalami dehidrasi, warna urinnya lebih gelap dari biasanya. Maka dari itu, lihat warna urin saat buang air kecil. Jika memang warnanya gelap, apalagi hingga menuju coklat, Anda perlu meminum banyak air.

4. Pusing
Pusing adalah salah satu tanda kalau tubuh tidak mendapatkan cukup cairan. Namun, gejala ini juga bisa disebabkan oleh hal lain, seperti obat atau rasa kantuk. Oleh sebab itu, Anda harus peka dengan kondisi tubuh sendiri, karena bisa saja pusing yang dirasakan kombinasi dari obat dan dehidrasi.

5. Kelaparan
Jika Anda kelaparan, ada kemungkinan kalau tubuh kurang cairan. Tidak hanya makanan yang menyebabkan rasa lapar, tapi dehidrasi juga mempengaruhi hal tersebut. Untuk mengatasinya, ambil beberapa camilan ditambah segelas air supaya tubuh lebih segar.

6. Lesu dan Mengantuk
Lesu dan mengantuk merupakan tanda Anda kurang minum. Makanya, kalau Anda mengantuk saat sedang bekerja, coba minum segelas air dingin untuk membantu menyegarkan tubuh serta pikiran. Air juga bikin Anda kembali bersemangat.

7. Kulit Kering
Kulit kering juga bisa menunjukkan kalau Anda dehidrasi. Ibarat tanaman yang tidak sering disirami air akan kering. Begitu pula dengan tubuh Anda. Apalagi kalau Anda sudah memakai lotion setiap berpergian, tapi kulit tetap saja kering. Selain lotion, perbanyak minum air agar tubuh terus terhidrasi sehingga kulit tidak terlihat kering dan kusam.

8. Perubahan Detak Jantung
Apa Anda merasakan detak jantung menjadi tidak beraturan? Jika iya, tidak menutup kemungkinan kalau tubuh kekurangan cairan. Jadi, banyak minum selama menjalani kegiatan Anda. Ingat, semua orang rata-rata membutuhkan 8 gelas air setiap hari.

Follow On Twitter